- Nama-Nama Kepala OPD
- Nama & No HP Kades
- INSPEKTORAT
- BKPSDM
- BAPPEDA dan LITBANG
- BPKD
- BPAD
- BPBD
- DPM-PTSP
- SATPOL PP
- DIKBUD
- DPMD
- DINAS PERIKANAN
- KOPERINDAG
- DISHUB
- KOMINFO
- KETAHANAN PANGAN
- SOSIAL
- PARPORA
- DIKES
- PUPRPP
- DINAS PERTANIAN
- DINAS LH
- NAKERTRANS
- DUKCAPIL
- ARPUSDA
- DAMKAR
- DP2KBP3A
- LPSE
- KECAMATAN
- KELURAHAN
- SEKRETARIAT DAERAH
- BADAN KESBANGPOL
- PERKIM
No | NAMA | NIP | JABATAN |
1. | Hirawansyah, S.H., M.H | 19620714 199202 1 001 | Asisten Pemerintahan & Kesejahtaraan Rakyat pada Setda KSB |
2. | Amar Nurmansyah, S.T., M.Si | 19751228 200501 1 006 | Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Setda KSB |
3. | Agus Hadnan, S.Pd | 19630817 198803 1 022 | Asisten Administrasi Umum pada Setda KSB |
4. | Ir. Muhammad Saleh, M.Si | Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan | |
5. | Slamet, S.P., M.M | Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan | |
6. | Supiarno, S.Pt., M.M | Staf Ahli Bupati Bidang Aparatur dn Kemasyarakatan | |
7. | I Made Budi Artha, S.Sos., M.M | Inspektur Inspektorat DaerahKabupaten Sumbawa Barat | |
8. | Drh. Hairul, M.M | 197505072002121003 | Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang |
9. | H. Abdul Malik, S.Sos., M.Si | 196410081986031018 | Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia |
10. | Drs. Tajuddin, M.Si | 196612311993111006 | Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan |
11. | Drs. H. Hamzah | 196306151993031011 | Kepala Satuan Polisi Pamong Praja |
12. | Kosong | - | Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataaan Ruang Perumahan dan Permukiman |
13. | Ir. Mansyur Sofyan, M.M | 196205251986031026 | Kepala Dinas Perikanan |
14. | H. Abdul Hamid, S,Pd., M.Pd | 19690220 198903 1 005 | Kepala Dinas Perhubungan |
15. | Drs. Burhanuddin, M.M | 19641212 198903 1 028 | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika |
16. | Ir. Amin Sudiono, M.M | 19651231 199203 1 218 | Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan & Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) |
17. | Ir. H. Muslimin, M.Si | 19631231 199303 1 162 | Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi |
18. | Muhammad Suharno, S.Sos | 19681210 199803 1 014 | Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) |
19. | Drs. H. Syamsul Kamil, M.M | 1962121119991031008 | Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah |
20. | Drs. Mulyadi, M.Si | 196512311986081006 | Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa |
21. | Ir. Muhammad Saleh, M.Si | Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran | |
22. | Ir. Irhas Rahmanuddin Rayes, M.Si | 196511021990031011 | Sekretaris DPRD KSB |
23. | Drs. Mukhlis, M.Si | 19620714 199202 1 001 | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan |
24. | IR. I Gusti Bagus Sumbawanto, M.Si | 196211171990031009 | Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga |
25. | Suhadi, S.P., M.Si | Kepala Dinas Pertanian | |
26. | Ferial, S.K.M | Kepala Dinas Lingkungan Hidup | |
27. | Ir. H. M. Alimin | Kepala Dinas Ketahanan Pangan | |
28. | Muhammad Yusuf, S.I.P | 196512081986021006 | Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah |
29. | Nurdin Rahman, S.E | 196807081998031010 | Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah |
30. | H. Tuwuh, S.AP | 196405071985111003 | Kepala Dinas Kesehatan |
31. | dr. H. Syafruddin | 196907181999031002 | Kepala Dinas Sosial |
32. | Abdul Hamid, S.Pd | Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik | |
33. | Ir. Lalu Muhammad Azhar, M.M | 19631231 199003 1 216 | Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah |
34. | Ibrahim, S.Sos | Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil | |
35. | dr. Carlof | Direktur RSUD Asy-Syifa’ KSB | |
36. | Hasanuddin, S.Pd | Kepala Bagian Umum pada Setda KSB | |
37. | Sahril, S.T | Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda KSB | |
38. | Firmansyah, S.Pd | Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda | |
39. | Amir Syarifuddin, S.Pd., ST., M.M | 197406252005011013 | Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setda KSB |
40. | Ir. Abdul Muis, M.M | 19660215 199603 1 003 | Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setda KSB |
41. | Suryaman, S.STP | 198203202001121003 | Kepala Bagian Pemerintahan pada Setda KSB |
42. | Ahmad Yani, S.H., M.H | Kepala Bagian Hukum pada Setda KSB | |
43. | Hasanuddin, S.H | Kepala Bagian Organisasi pada Setda KSB | |
44. | Sri Ayu Idayani, S.E., M.M | Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Setda KSB | |
45. | Drs. Mulyadi | Kepala Bagian Persidangan Perundang-undangan dan Humas pada Sekretariat DPRD KSB | |
46. | M. Taufik, S.Sos | Kepala Bagian Umum dan Penyusunan Program pada Sekretariat DPRD KSB | |
47. | H. Syahabuddin, S.P | Kepala Bagian Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat DPRD KSB | |
48. | Agusman, S.Pt | Camat Poto Tano | |
49. | Taufik Hikmawan, S.Psi., M.Si | Camat Seteluk | |
50. | Aku Nur Rahmadin, S.Pd | Camat Taliwang | |
51. | Khusnarti, S.Pd | Camat Brang Rea | |
52. | Drs. Abdul Razak | Camat Brang Ene | |
53. | Badaruddin, S.Pd.SD | Camat Jereweh | |
54. | Anugrah | 196310191985021002 | Camat Maluk |
55. | Syarifuddin | 196907091993071003 | Camat Sekongkang |
56. | Mars Anugrainsyah, S.Hut., M.Si | Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang | |
57. | Ns. Kamaluddin, S.Kep | Sekretaris Inspektorat Daerah KSB | |
58. | A. Rahim, S.Pd | Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM | |
59. | Agus, S.Pd | Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan | |
60. | Hasan | Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi | |
61. | Muhammad Fauzi, S.Pd.SD | Sekretaris Dinas Sosial | |
62. | Ahmad Rivai, S.KM | Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa | |
63. | Agus Purnawan, S.Pi., M.M | Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah | |
64. | M. Taufk Dirjawijaya, S.E | Sekretaris Badan Pendapatan dan Aset Daerah | |
65. | Sirajuddin | Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik | |
66. | H. Syahabuddin, S.P | Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan | |
67. | Slamet Riadi, S.Pi., M.Si | Sekretaris Dinas Perikanan | |
68. | Hamzah Haji Amin, S.E | Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran | |
69. | Ari Hadiarta, S.T., M.Si | Sekretaris Dinas Perhubungan | |
70. | Ahmad Zaini, S.T | Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika | |
71. | Dra. Hj. Tali’ah | Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak | |
72. | Drs. Zainuddin | Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup | |
73. | Noto Karyono, S.Pi | Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu | |
74. | Dr. Zainuddin, S.H., M.H | Sekretars Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga | |
75. | Nanang Sujatmiko, S.P | Sekretaris Dinas Pertanian | |
76. | Beri Hamdan, S.P., M.Si | Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja | |
77. | Ahmad, S.I.P | Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil |
DAFTAR NAMA DAN NO. HP KADES |
|||||||
DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT |
|||||||
|
|||||||
No |
Kecamatan |
Nama Desa |
Nama |
No. HP |
|
||
|
|||||||
1 |
TALIWANG |
1 |
Lalar Liang |
Syamsul Hakim, S.IP |
085 399 906 617
|
|
|
2 |
Labuhan Lalar |
Rahmanuddin |
082 340 791 135
|
|
|||
3 |
Labuhan Kertasari |
Syarifuddin |
082 146 418 422
|
|
|||
4 |
Banjar |
Syaifullah |
085 239 870 965
|
|
|||
5 |
Batu Putih |
Sahriluddin |
082 359 011 754
|
|
|||
6 |
Sermong |
Rosidi, S.SOS |
|
|
|||
7 |
Tamekan |
Yulhaidir |
081 236 232 634
|
|
|||
8 |
Seloto |
Jalaluddin |
085 333 207 791
|
|
|||
2 |
BRANG ENE |
1 |
Manemeng |
Ibrahim |
082 144 190 502
|
|
|
2 |
Mura |
Sirajul Munir |
085 239 659 972
|
|
|||
3 |
Mujahiddin |
H. Sahrul |
085 239 818 737
|
|
|||
4 |
Lampok |
Kartono |
082 144 686 130
|
|
|||
5 |
Kalimantong |
Ayubar |
081 239 511 334 |
|
|||
085 333 617 829 |
|
||||||
6 |
Mataiyang |
Khairul |
085 235 724 265
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
BRANG REA |
1 |
Sapugara Bree |
Andi Subandi |
081 236 908 148 |
|
|
|
|
||||||
2 |
Seminar Salit |
Khairuddin |
|
|
|||
|
|
||||||
3 |
Desa Beru |
Muttamudin, S.TP |
087 765 512 229 |
|
|||
|
|
||||||
4 |
Tepas |
Hendra Kusuma |
085 205 020 045 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
Tepas Sepakat |
Khairuddin |
|
|
|||
|
|
||||||
6 |
Lamuntet |
Syafruddin |
085 333 498 735 |
|
|||
|
|
||||||
7 |
Bangkat Monteh |
Sangkot |
081 907 778 66 |
|
|||
|
|
||||||
8 |
Rarak Ronges |
Aripin, S.AP |
082 341 386 225 |
|
|||
|
|
||||||
9 |
Moteng |
Ahyar Rosidi |
082 339 509 332 |
|
|||
|
|
||||||
4 |
JEREWEH |
1 |
Dasan Anyar |
Muhammad Solihin |
082 144 517 252 |
|
|
|
|
||||||
2 |
Goa |
Bayhaqi |
085 238 732 603 |
|
|||
|
|
||||||
3 |
Beru |
Joehari Efendi, S.AP |
085 238 222 330 |
|
|||
|
|
||||||
4 |
Belo |
Kaharuddin, S.Hi.,M.Pd |
081 139 2001 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
MALUK |
1 |
Benete |
Sirajuddin, AK |
|
|
|
|
|
||||||
2 |
Maluk |
Yuyun Yuliati, SE |
082 359 320 051 |
|
|||
|
|
||||||
3 |
Bukit Damai |
Suwardi |
081 339 744 938 |
|
|||
|
|
||||||
4 |
Pasir Putih |
L. Sujarwadi |
085 253 836 151 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
Mantun |
Sahril |
081 906 918 782 |
|
|||
|
|||||||
|
|||||||
|
|||||||
6 |
SEKONGKANG |
1 |
Sekongkang Bawah |
Sudirman, S.IP |
081 237 186 959 |
|
|
|
|
||||||
2 |
Sekongkang Atas |
M. Saleh |
081 907 947 733 |
|
|||
|
|
||||||
3 |
Kemuning |
Erman Maulana |
|
||||
|
|
||||||
4 |
Tatar |
Muhammad Yunus |
082 339 007 078 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
Ai Kangkung |
Ratnawati |
085 205 066 566 |
|
|||
|
|
||||||
6 |
Tongo |
Idham Halid, S.Pi |
081 236 708 318 |
|
|||
|
|
||||||
7 |
Talonang Baru |
Budi Haryo |
082 340 361 712 |
|
|||
081 237 443 808 |
|
||||||
7 |
SETELUK |
1 |
Meraran |
Abdul Kadir |
085 338 047 490 |
|
|
|
|
||||||
2 |
Lamusung |
Surya Ratna |
081 237 249 494 |
|
|||
|
|
||||||
3 |
Kelanir |
Muslihin |
085 205 995 975 |
|
|||
|
|
||||||
4 |
Loka |
Indermawan |
081 915 886 966 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
Rempe |
Abdul Wahab |
085 238 231 319 |
|
|||
|
|
||||||
6 |
Seran |
Ramli Ade Putra |
085 338 244 159 |
|
|||
|
|
||||||
7 |
Air Suning |
Syafruddin |
085 239 008 740 |
|
|||
|
|
||||||
8 |
Tapir |
Sainuddin, SE |
081 915 832 324 |
|
|||
|
|
||||||
9 |
Seteluk Tengah |
Jaya Putra |
081 237 020 211 |
|
|||
|
|
||||||
10 |
Seteluk Atas |
Abdullah |
081 909 067 757 |
|
|||
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
POTO TANO |
1 |
Senayan |
H. Junaidi |
085 337 656 554 |
|
|
|
|
||||||
2 |
Tebo |
Abdul Wahab |
081 338 022 917 |
|
|||
|
|
||||||
3 |
Kokarlian |
Anasrullah |
|
|
|||
|
|
||||||
4 |
Kiantar |
Hasbullah |
082 247 059 942 |
|
|||
|
|
||||||
5 |
Tuananga |
Hamzah |
|
||||
|
|||||||
6 |
Mantar |
Asmono |
081 239 672 751 |
|
|||
|
|
||||||
7 |
Tambak Sari |
Suhardi |
082 339 976 219 |
|
|||
|
|
||||||
8 |
Poto Tano |
M. Nur Hasan |
081 238 312 070 |
|
|||
|
|
||||||
|
BIODATA INSPEKTUR INSPEKTORAT
Nama : Drs. H. Mukhlis, M.Si.
Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda IV/c
NIP : 19620714 199202 1 001
Jabatan : Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat
TUGAS POKOK DAN FUNGSI INSPEKTORAT
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI
- (1) Inspektorat merupakan unsur pengawas penyelenggaraan pemerintahan daerah;
- (2) Inspektorat sebagaimana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh Inspektur;
- (3) Inspektur sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah;
- (4) Inspektorat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mempunyai tugas membantu Bupati dalam membina dan me ngawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan Perangkat Daerah;
- (5) Inspektorat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (4) menyelenggarakan fungsi :
- a. perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan;
- b. pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya;
- c. pelaksanaan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Bupati;
- d. penyusunan laporan hasil pengawasan;
- e. pelaksanaan administrasi inspektorat; dan
- f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.
SUSUNAN ORGANISASI
Inspektorat terdiri dari:
- a. Inspektur;
- b. Sekretariat;
- c. Inspektur Pembantu Wilayah I;
- d. Inspektur Pembantu Wilayah II;
- e. Inspektur Pembantu Wilayah III;
- f. Kelompok Jabatan Fungsional
http://bkdiklat.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS : Badan mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kepegawaian yang menjadi kewenangan daerah, dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah. FUNGSI:
- penyusunan kebijakan teknis bidang kepegawaian;
- pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang kepegawaian;
- pembinaan teknis penyelenggaraan bidang kepegawaian ;
- pembinaan, koordinasi, pengendalian dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan pengembangan dan informasi pegawai, mutasi, serta pengendalian dan perlindungan aparatur, ;
- pelaksanaan administrasi/penatausahaan Badan;
- pembinaan terhadap UPT Badan;
- pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang kepegawaian pendidikan dan pelatihan; dan
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH DAN PENELITIAN PENGEMBANGAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang perencanaan pembangunan Daerah, penelitian pengembangan, dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI :
- penyusunan kebijakan teknis perencanaan pembangunan dan penelitian dan pengembangan;
- pelaksanaan tugas dukungan bidang perencanaan pembangunan dan penelitian dan pengembangan;
- pembinaan teknis penyelenggaraan perencanaan pembangunan dan penelitian dan pengembangan;
- pembinaan, koordinasi, pengendalian dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan perencanaan pembangunan dan penelitian dan pengembangan;
- pelaksanaan administrasi/penatausahaan Badan;
- pembagian tugas koordinasi perencanaan pembangunan Bidang Ekonomi, Bidang Fisik Dan Prasarana, dan Bidang Sosial Budaya Dan Pemerintahan;
- pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis perencanaan pembangunan dan penelitian dan pengembangan; dan
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
===========================================================================
DOKUMEN TERKAIT:
- RENSTRA BAPPEDA & LITBANG KSB TAHUN 2017-2021
- LKJiP Bappeda Litbang 2018
- IKU Bappeda Litbang 2017-2021
- PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2019 APBD
- Renstra Bappeda (2017-2021)
- IKU Revisi Menpan
- LKjIP
- PK 2021
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Muhammad Yusuf, S.I.P.
Pangkat/Golongan : Pembina Tk. I (IV/b)
NIP : 19651208 198602 1 006
Jabatan : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
PROFIL OPD |
||
1 |
Alamat OPD |
Jl. Bung karno No. 04 Lingkungan KTC Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat NTB |
2 |
Struktur Organisasi/Nama-Nama Pejabat |
Lihat Lampiran 1 |
3 |
Visi dan Misi |
|
4 |
Program Kerja |
Melaksanakan Pelayanan Administrasi Perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan disiplin aparatur, peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan sistem pengelolaan keuangan perangkat daerah, peningkatan penataan administrasi kepegawaian, peningkatan sistem perencanaan perangkat daerah, melaksanakan peningkatan kualitas penganggaran daerah, peningkatan kualitas perencanaan belanja tidak langsung dan pembiayaan, peningkatan dan pengembangan sistem informasi keuangan daerah, peningkatan kualitas sistem pembukuan keuangan daerah, peningkatan pembinaan dan evaluasi keuangan perangkat daerah, peningkatan kualitas pelaporan keuangan daerah, peningkatan manajemen pengelolaan kas daerah, peningkatan kualitas sistem adminitrasi keuangan belanja daerah, peningkatan kualitas sistem pembinaan evaluasi dan verifikasi bendahara, pembinaan dan fasilitasi pengelolaan keuangan kabupaten/kota yang tertib, taat aturan, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab. |
5 |
Penghargaan yang pernah diterima |
– Piagam Penghargaan “WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah)” berturut turut dari Tahun 2015-2020 dari BPK RI Provinsi Mataram – Piagam Penghargaan “Sebagai OPD mitra kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB dalam Penyampaian LKPD” dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Provinsi NTB. |
6 |
Data terkait sesuai Tupoksi OPD |
|
7 |
Alamat Website |
www.prokopim.sumbawabaratkab.go.id
|
8 |
Aplikasi dan Media Sosial OPD |
– Aplikasi : Monitoring Keuangan Daerah – Alamat e-mail: bpkdksb9@gmail.com – telp: 0372-8281704 – Fax: 0372-8281704
|
PROGGRAM UNGGULAN OPD |
|||||
Tahun Anggaran |
Proggram |
Target |
Realisasi |
Output |
Outcome |
2021 |
Program Pengelolaan Keuangan Daerah |
100% |
100% |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran, perbendaharaan dan Akutansi Keuangan Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
2020 |
Peningkatan Kualitas Penganggaran Daerah |
100 % |
100 % |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
2019 |
Peningkatan Kualitas Penganggaran Daerah |
100 % |
100 % |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
2018 |
Peningkatan Kualitas Penganggaran Daerah |
100 % |
100 % |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
2017 |
Peningkatan Kualitas Penganggaran Daerah |
100 % |
100 % |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
2016 |
Peningkatan Kualitas Penganggaran Daerah |
100 % |
100 % |
Meningkatnya Akuntabilitas Penganggaran Daerah |
Opini Pengelolaan Keuangan Daerah yang Wajar Tanpa Pengecualian |
TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah di bidang pengelolaan keuangan daerah yang menjadi kewenangan daerah.
FUNGSI :
- penyusunan kebijakan teknis bidang pengelolaan keuangan daerah:
- pelaksanaan dukungan teknis bidang pengelolaan keuangan daerah;
- pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang pengelolaan keuangan daerah;
- pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah bidang pengelolaan keuangan daerah;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai tugas dan fungsinya.
===========================================================
Dokumen BPKD :
Dokumen BPKD 2020:
PROFIL KEPALA OPD
- Nama : Drs. H. Syamsul Kamil, M.M.
- NIP : 19621211 199103 1 008
- Pangkat dan Golongan Ruang : Pembina Utama Muda IV/c
- Jabatan : Kepala BPAD
- Instansi : Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat
VISI DAN MISI BADAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
VISI :
Visi BPAD Kabupaten Sumbawa Barat ditetapkan adalah: ”TERWUJUDNYA TATA KELOLA PENDAPATAN DAN ASET YANG TRANSPARAN DAN AKUNTABEL”.
Visi diatas merupakan suatu gambaran masa depan yang ingin dicapai oleh Badan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dalam pelaksanaan program-program yang telah ditetapkan.
MISI :
Misi Badan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dirumuskan sesuai dengan tupoksi yang diemban yaitu sebagai berikut:
- Meningkatkan Kelancaran dan Ketertiban Pelayanan Internal;
- Menggali Potensi Pendapatan dan Kualitas Pengelolaan Pendapatan Daerah;
- Meningkatkan ketertiban Penatausahaan dan Optimalisasi Pengelolaan Aset Daerah;
- Meningkatkan Ketertiban Pembukuan dan Pelaporan;
- Meningkatkan Kapasitas Pengelola Pasar.
TUGAS POKOK DAN FUNGSI BADAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Melaksanakan fungsi penunjang di bidang pendapatan dan aset daerah yang menjadi kewenangan daerah, dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI :
- penyusunan kebijakan teknis bidang pendapatan dan aset daerah:
- pelaksanaan dukungan teknis bidang pendapatan dan aset daerah;
- pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang pendapatan dan aset daerah;
- pelaksanaan administrasi / penatausahaan Badan;
- pembinaan terhadap UPT Badan;
- pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah bidang pendapatan dan aset daerah;
- Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai tugas dan fungsinya.
========================================================
Dokumen Terkait:
- IKU BPAD 2018-2021
- LKJIP BPAD 2018
- PK BPAD 2019
- RENSTRA BPAD
- RKT BPAD 2018
- LKJIP BPAD 2019 F
- Program unggulan
- Review Renja 2017
- Revie Renja2018
- RENJA 2019
- Renja 2020
- Renja 2021PROGRAM UNGGULAN V2 LKjIP 2017 BPAD LKjIP BPAD 2018 LKJIP BPAD 2019
- PROGRAM UNGGULAN V2
- LKjIP 2017 BPAD
- LKjIP BPAD 2018
- LKJIP BPAD 2019
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Abdul Hamid, S.Pd.
Pangkat/Golongan : Pembina (IV/a)
NIP : 19641231 198605 1 177
Jabatan : Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Biodata Kepala Dinas:
Nama : Drs. TAJUDDIN.,M.Si
NIP : 19661231 199311 1 006
Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda, IV/c
Alamat Email : sekretariatdpmptspksb@gmail.com
PROFIL
DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN SUMBAWA BARAT
Alamat : Jln. Bung Karno – Lingkungan Kemutar Telu Center
StrukturOrganisasi :
KepalaDinas |
: |
Drs.Tajuddin, M.Si |
SekretarisDinas |
: |
Noto Karyono, S.Pi.,M.Si |
KepalaBidang PTSP |
: |
AmriRahmansyah, SE |
KepalaBidangPengembanganPenanaman Modal danPotensi |
: |
Aryati Sri Utami, S.IP.,M.Si |
KepalaBidangPromosidanKerjasama (Plt) |
: |
Hidayat Amrullah,SH.,M.Kn |
KepalaBidangPengendalianPenanaman Modal (Plt) |
: |
ZainulBaqri, S.AP.,M.PA |
KasubbagUmumdanKepegawaian |
: |
Muhammad, S.AP |
KasubbagKeuangan |
: |
Zaenati |
KasubbagKoordinasidanPenyusunanProgram |
: |
Tries WulanBunga,S.AP |
Kasi Perizinan |
: |
Nuryati, S.Kom |
Kasi Non Perizinan |
: |
Andria Erviyano, S.Kom |
Kasi PengembanganPenanaman Modal |
: |
NevyArnita, SKM |
Kasi Potensi |
: |
ZainulBaqri, S.AP.,M.PA |
Kasi Promosi |
: |
Nelviani, S.Kom.,M.Si |
Kasi Kerjasama |
: |
Hidayat Amrullah,SH.,M.Kn |
Kasi PengawasandanEvaluasi |
: |
Ana Farhana, ST |
Kasi Pendataan |
: |
Noval Juli Rahman, SE |
Visi :
“Terwujudnya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan menuju Kabupaten Sumbawa Barat sejahtera berlandaskan gotong-royong”.
Misi :
“Mewujudkan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dan pelayanan publik yang berkualitas dan bermanfaat dengan tujuan misi Meningkatkan kualitas layanan Publik”.
Program Kerja |
: |
Program Peningkatan Sistem Perencanaan Perangkat Daerah |
|
|
Program Peningkatan sarana dan Prasarana Aparatur |
|
|
Program Peningkatan Penataan Administrasi Kepegawaian |
|
|
Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan |
|
|
Program peningkatan Sistem Pengelolaan Keuangan Perangkat Daerah |
|
|
Program Peningkatan Sistem Perencanaan Perangkat Daerah |
|
|
Program Penyelenggaraan Peningkatkan Pelayanan Perizinan |
|
|
Program Penyelenggaraan Peningkatkan Pelayanan Non Perizinan |
|
|
Program Pengembangan Iklim dan Realisasi Investasi |
|
|
Program Pengembangan Potensi Sumber Daya Daerah |
|
|
Program Pengawasan dan Pembinaan Penanaman Modal |
|
|
Program PendataandanPengendalianPenanaman Modal |
|
|
Program Peningkatan Kerjasama dan Fasilitasi Penanaman Modal |
|
|
Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi |
Penghargaan yang pernahditerima |
: |
– |
Data terkaitsesuaiTupoksi DPMPTSP KSB |
: |
Perbup No. 36 Tahun 2017 tentang RincianTugas, Fungsi danTatakerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
|
|
Surat Keputusan Kepala Dinas No. 188.4/14/DPMPTSP/III/2021 Tentang PembagianTugasPegawai di Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2021 |
Alamat Website |
: |
www.dpmptsp.prokopim.sumbawabaratkab.go.id |
Aplikasidan Media Sosial DPMPTSP KSB |
: |
Facebook : DPMPTSPKSB Layanan Pengaduan (Email : ptsp.sumbawabaratkab@gmail.com) |
http://bpmppt.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
DATA TERKAIT
- PROGRAM SKALA PRIORITAS DINAS DPMPTSP LKPJ 2020 DPMPTSP KSB LKPJ 2019 DPMPTSP KSB
- LKPJ 2020 DPMPTSP KSB
- LKPJ 2019 DPMPTSP KSB
- LKPJ 2018 DPMPTSP KSB
SUSUNAN ORGANISASI DINAS PENANAMAN MODAL-PELAYANAN TERPADU SATU PINTU
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
a. Kepala Dinas;
b. Sekretariat, terdiri dari 3 (tiga) Subbagian yaitu;
1. Subbagian Umum dan Kepegawaian;
2. Subbagian Keuangan;
3. Subbagian Koordinasi Penyusunan Program.
c. Bidang Pengembangan Penanaman Modal dan Potensi, terdiri dari 2 (dua) Seksi yaitu:
1. Seksi Pengembangan Penanaman Modal;
2. Seksi Potensi.
d. Bidang Promosi dan Kerjasama ,terdiri dari 2 (dua) Seksi yaitu:
1. Seksi Promosi;
2. Seksi Kerjasama.
e. Bidang Pengendalian Penanaman Modal, terdiri dari 2 (dua) Seksi yaitu:
1. Seksi Pendataan Penanaman Modal;
2. Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penanaman Modal.
f. Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, terdiri dari 2 (dua) Seksi yaitu:
1. Seksi Perizinan;
2. Seksi Non Perizinan.
g. Unit Pelaksana Teknis Dinas;
h. Kelompok Jabatan Fungsional.
BIODATA KEPALA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA
Nama : Agus Hadnan, S.Pd.
Tanggal Lahir : Taliwang, 17 Agustus 1963
NIP : 19630817 198803 1 022
Pangkat dan Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)
Jabatan : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
VISI, MISI, DAN TUJUAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA
VISI
“Terwujudnya ketertiban dan ketenteraman serta tegaknya produk hukum daerah menuju masyarakat Sumbawa Barat yang berkeadilan dan Sejahtera”
MISI
- Mewujudkan Stabilitas Daerah yang kondusif melalui penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan Perda dan Peraturan perundang-undangan lainnya dan Perlindungan Masyarakat.
- Meningkatkan pengawasan dan penyidikan terhadap pelanggaran peraturan daerah dan Peraturan Bupati serta koordinasi dengan aparat Kepolisian Negara dan aparatur lainnya.
- Meningkatkan Peran Linmas dan Penanggulangan Bencana Alam.
- Menuju Masyarakat yang Berkeadilan dan Sejahtera
TUJUAN
- Meningkatnya efektivitas penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah
- Meningkatnya sinergitas dengan stakeholder
- Meningkatnya efektivitas operasi dan pengendalian
- Meningkatnya kontinuitas pengawasan ketertiban umum
- Meningkatnya efektivitas pemantauan dan evaluasi perlindungan masyarakat
- Meningkatnya kualitas satuan perlindungan masyarakat
- Meningkatnya kualitas dan kuantitas laporan keuangan dan program SKPD
- Meningkatnya Efektivitas Pelayanan Perkantoran
======================================
Dokumen Terkait:
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
DINAS DIKPORA MEMPUNYAI TUGAS:
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang pendidikan pemuda dan olahraga dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
DINAS DIKPORA MENYELENGGARAKAN FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang pendidikan pemuda dan olahraga;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pendidikan pemuda dan olahraga;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang pendidikan pemuda dan olahraga;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
PROFIL KEPALA OPD
Nama : H. Ibrahim, S.Sos., M.M.
Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP : 19651028 198611 1 001
Jabatan : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS: Melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan. FUNGSI:
- perumusan kebijakan teknis dibidang pemberdayaan masyarakat dan desa;
- pelaksanaan kebijakan teknis dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengembangan teknologi tepat guna, pembinaan partisipasi social budaya masyarakat, menejemen dan kelembagaan pemerintahan desa dan kelurahan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pengembangan teknologi tepat guna, pembinaan partisipasi social budaya masyarakat, menejemen dan kelembagaan pemerintahan desa dan kelurahan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
http://www.dpmd.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Ir. Amin Sudiono, M.M.
Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP : 1965123 1199203 1 218
Jabatan : Kepala Dinas Perikanan
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PERIKANAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kelautan dan perikanan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang kelautan dan perikanan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang kelautan dan perikanan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang kelautan dan perikanan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
DOKUMEN TERKAIT:
SAKIP DINAS KELAUTAN & PERIKANAN TAHUN 2019SAKIP DINAS KELAUTAN & PERIKANAN TAHUN 2018
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Nurdin Rahman, S.E.
Pangkat/Golongan : Pembina Tk. I (IV/b)
NIP : 19680708 199803 1 010
Jabatan : Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KOPERASI PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS POKOK:
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
Dokumen Terkait :
- Renstra 2018 Diskoperindag
- RKT KOPERINDAG 2019 Ok
- LKjIP KOPERINDAG 2018 Ok
- IKU KOPERINDAG 2018-2021
- Perjanjian kinerja Pejabat diskoperindag 2019
- perjanjian kinerja staf koperindag 2019
- RKT TA. 2020 Diskoperindag
- Reviuw IKU KOPERINDAG 2018-2021
- Review Renstra 2018 Diskoperindag
- PK TA. 2020 Diskoperindag
- Lanjutan PK 2019 Diskoperindag
- LKJIP TA. 2019
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PERHUBUNGAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS: Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang perhubungan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah. FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang perhubungan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang perhubungan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang perhubungan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
BIODATA KEPALA DINAS KOMINFO
NAMA : DRS. BURHANUDDIN
NIP : 19641212 198903 1 028
Pangkat/ golongaan : Pembina Utama Muda/ IVc
TEMPAT/TANGGAL LAHIR : Sumbawa, 12 Desember 1964
ALAMAT : Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk – Sumbawa Barat
JABATAN : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
http://diskominfo.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang komunikasi dan informatika dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang komunikasi dan informatika;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang komunikasi dan informatika;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
dokument terkait :
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KETAHANAN PANGAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang ketahanan pangandan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang ketahanan pangan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang ketahanan pangan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang ketahanan pangan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
PROFIL KEPALA DINAS
1 |
Nama |
dr. H. Syaifuddin |
2 |
TTL |
Kec. Utan Rhee Sumbawa, 18 Juli 1969 |
3 |
Agama |
Islam |
4 |
Telepon |
081915814815 |
5 |
|
syaifuddinnaim@rocketmail |
6 |
AlamatRumah |
Lingk. Menala RT.02 RW.01 Kel. Menala, Kec. Taliwang |
7 |
Alamat Kantor |
Jl. Bung Hatta No. 7, Komplek KTC |
8 |
RiwayatPendidikan |
|
|
1976 -1982 : |
SDN 1 Utan |
|
1982 -1985 : |
SMPN 2 Mataram |
|
1985 -1988 : |
SMAN Mataram |
|
1988 -1993 : |
UniversitasBrawijaya Malang FakultasKedokteranUmum |
|
1993 -1995 : |
UniversitasBrawijaya Malang ProfesiKedokteranUmum |
|
1976 -1982 : |
UniversitasBrawijaya Malang ProfesiKedokteranUmum |
9 |
RiwayatJabatan : |
|
|
2006 – 2008 : |
KepalaBidangPelayananKesehatanDinasSosial |
|
2008 – 2009 |
2008 – 2009 : SekretarisDinasKesehatan |
|
2009 – 2017 : |
KepalaDinasKesehatan |
|
2017 – 2017 |
Kepala BAPPEDA |
|
2017 – 2017 |
KepalaDinasKesehatan |
|
2017 – skrg |
KepalaDinasSosial |
10 |
PengalamanOrganisasi |
|
|
1986 – 1987 |
PramukaGugusDepan 201-202 SMAN Mataram |
|
1987 – 1988 |
WakilKetuaPustakawanSiswa SMAN Mataram |
|
1987 – 1988 |
Anggota Tim FisikaKelompokIlmiahRemaja SMA Mataram |
|
1990 – 1991 |
SeksiPenelitian SENAT FakultasKedokteranUniversitasBrawijaya Malang |
|
1991 – 1993 |
AnggotaKomisi I BadanPerwakilanMahasiswaFakultasKedokteranUniversitasBrawijaya Malang |
|
1993 – 1995 |
KetuaKomisi II BadanPerwakilanMahasiswaFakultasKedokteranUniversitasBrawijaya Malang |
|
2001 – skrg |
Koordinator Wilayah Sumbawa Barat IkatanDokter Indonesia Cabang Sumbawa |
|
2005 – skrg |
AnggotaPalangMerah Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat |
|
2006 |
KetuaBidangKesehatanKorpri Sumbawa Barat |
|
2006 |
AnggotaKomisi Fatwa danHukumMajelisUlama Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat |
|
2017 – 2018 |
Anggota Tim TerpaduPenangananKonflikSosialKabupaten Sumbawa Barat |
|
2017 – skr |
KetuaUnsurProfesiDewanPengawaspada RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat |
|
2018 |
AnggotaPenyelenggara Program Daerah, PemberdayaanGotongRoyongKabupaten Sumbawa Barat |
|
2018 |
KetuaBidangPendataanKepesertaan Tim KoordinasiPelaksanaKegiatanJaminanKesehatanNasional Tingkat Kabupten Sumbawa Barat |
|
2018 |
Ketua dalam Bantuan Sosial Terpadu Berbasis Keluarga Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sumbawa Barat |
|
2019 |
KetuaBaznaspadaPanitiaPelaksanaanKegiatanBedahRumahKabupaten Sumbawa Barat |
|
2019 |
Anggota Tim TerpaduPenangananKonfikSosialKabupten Sumbawa Barat |
|
2019 |
KetuaBidangPendataanKepesertaandalam Tim KoordinasiPelaksanaKegiatanJaminanKesehatanNasional Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat |
|
2019 |
Ketua Tim BantuanSosialTerpaduBerbasisKeluargadalam Tim KoordinasiPenanggulangnKemiskinan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat |
|
2019 |
Anggota Tim Penyelenggara Program Daerah PemberdayaanGotongRoyongKabupaten Sumbawa Barat |
|
2019 |
Anggota Tim PembinaRumahTidakLayakHuni (Rutilahu) pada BAZNASKabupaten Sumbawa Barat
|
|
2020 |
Anggota Tim PenangggungJawab Program Daerah PemberdayaanGotongRoyong |
|
2020 |
WakilKetuaKelompok Program SosialTerpaduBerbasisKeluargadalam Tim KordinasiPenanggulanganKemiskinanKabupaten Sumbawa Barat |
|
2021 |
Koordinator ASN dan PTT wilayahkecamatanTaliwangdalamperanaktif ASN dan PTT dalam program penuntasan 5 pilar STBM |
KUNJUNGI: https://dinsos.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
DOKUMEN TERKAIT:
- PROGRAM UNGGULAN STRATEGIS PRIORITAS 2017-2021 RENSTRA 2018 RENSTRA 2019 RENSTRA TERBARU 2019
- PROGRAM UNGGULAN STRATEGIS PRIORITAS 2017-2021
- RENSTRA 2019
- RENSTRA TERBARU 2019
- PROGRAM UNGGULAN STRATEGIS PRIORITAS 2017-2021
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS SOSIAL
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang sosial dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang sosial;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang sosial;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang sosial;
- pelaksanaan administrasi Dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
BIODATA KEPALA DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA
Nama |
: |
Ir. IGB SUMBAWANTO |
NIP |
: |
196211171990031009 |
Pangkat |
: |
Pembina Utama Muda/IV.c |
Jabatan |
: |
Kepala Dinas |
Tempat/Tanggal Lahir |
: |
Sumbawa, 17 Nopember 1962 |
Alamat Kantor | : | Jl. Bung Karno Komplek Kemutar Telu Center, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat |
|
||
|
|
|
Kunjungi> http://disparekraf.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kebudayaan dan pariwisata dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
Fungsi :
- perumusan kebijakan teknis di bidang kebudayaan dan pariwisata;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang kebudayaan dan pariwisata;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang kebudayaan dan pariwisata;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
Dokumen terkait:
BIODATA KEPALA DINAS
Nama : H. Tuwuh, S. A.P.
NIP : 19640507 198511 1 003
Pangkat dan Golongan : Pembina Tk. I (IV/b)
Instansi : Kepala Dinas Kesehatan
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KESEHATAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kesehatan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang kesehatan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang kesehatan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang kesehatan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG, PERUMAHAN DAN PEMUKIMAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS:
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan pemukiman dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI:
- perumusan kebijakan teknis di bidang bidang pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan pemukiman;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang bidang pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan pemukiman ;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang bidang pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan pemukiman;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
Dokumen Terkait :
- RENSTRA PU
- PERJANJIAN KINERJA PU TAHUN 2019
- RENCANA AKSI DPUPRPP
- SOP Pengumpulan Data Kinerja PU
- LAMPIRAN SOP PU
- LKJIP DPUPRPP 2018
- IKU DPUPRP 2017-2021
Dokumen 2020-2021:
- RENSTRA PURPPP 2020-2021
- IKU PUPRPP 2020-2021
- LKJiP PUPRPP 2020
- PK PUPRPP 2020
- PK PUPRPP PERUBAHAN 2020
- PK PUPRPP 2021
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PERTANIAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kearsipan dan perpustakaan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
========================================================
DOKUMEN DINAS PERTANIAN, PERKEBUNAN & PETERNAKAN:
BIODATA KEPALA DINAS
Nama : Slamet, S.P., M.M.
Jabatan : Kepala Dinas Lingkungan Hidup
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS LINGKUNGAN HIDUP
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS POKOK:
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang lingkungan hidup dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang lingkungan hidup;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang lingkungan hidup;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
Berikut dilampirkan data Dinas Lingkungan Hidup KSB :
http://nakertrans.prokopim.sumbawabaratkab.go.id/
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang tenaga kerja dan transmigrasi dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang tenaga kerja dan transmigrasi;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang tenaga kerja dan transmigrasi;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang tenaga kerja dan transmigrasi;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
Dokumen Terkait:
- IKU Nakertrans 2018-2021
- LKjIP Nakertrans 2018
- Perjanjian Kinerja Nakertrans 2019
- Rencana Aksi Nakertrans Tahun 2019
- Renstra nakertrans 2018-2021
- RKT Nakertrans Tahun 2019
Dokumen 2020:
PROFIL KEPALA OPD
Nama : I Made Budi Artha, S.Sos., M.M.
Jabatan : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS : Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kependudukan dan catatan sipil dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah. FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang kependudukan dan pencatatan sipil;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang kependudukan dan pencatatan sipil;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang kependudukan dan pencatatan sipil;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
DOKUMEN TERKAIT
- data penduduk 2020
- datftar nama pejabat dan jabatan struktural
- Jum;ah penduduk yang sudah memiliki KIA
- jumlah penduduk Kabupaten Sumbawa Barat 2020
- jumlah penduduk yang sudah mencetak KTP
- Jumlah Pneuduk yang sudah mencetak KK Umur 0-18 tahun 2020
- program unggulan disdukcapil
- TABEL RENJA 2020. DISDUKCAPIL
BIODATA KEPALA DINAS
Nama : Drs. Syamsul Kamil
NIP : 19621211 199103 1 008
Pangkat dan Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)
Jabatan : Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN
BUPATI SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang kearsipan dan perpustakaan dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang kearsipan dan perpustakaan;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang kearsipan dan perpustakaan;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang kearsipan dan perpustakaan;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
PENGHARGAAN :
- Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019 dengan nilai A. Diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.
- Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota Terbaik Dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Diberikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional pada Bulan Desember Tahun 2020.
==================================
DOKUMEN DINAS APUSDA KSB:
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Drs. H. Hamzah
Pangkat/Golongan : Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP : 19630615 199303 1 011
Jabatan : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PEMADAM KEBAKARAN
KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS:
Melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang pemadam kebakaran yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan.
FUNGSI:
- perumusan kebijakan teknis bidang pemadam kebakaran;
- pelaksanaan kebijakan teknis bidang pemadam kebakaran;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang pemadam kebakaran;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
PROFIL KEPALA OPD
Nama : Ferial, S.K.M.
Pangkat/Golongan : Pembina Tk. I (IV/b)
NIP : 19680910 198803 2 012
Jabatan : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN SUMBAWA BARAT
TUGAS :
Membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan Daerah di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.
FUNGSI :
- perumusan kebijakan teknis di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak;
- pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak;
- pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak;
- pelaksanaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugasnya;
- pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
DOKUMEN TERKAIT :
TUGAS POKOK DAN FUNGSI KECAMATAN
DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT
KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI
- (1) Kecamatan dibentuk dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan;
- (2) Kecamatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh Camat yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat ;
- (3) Kecamatan mempunyai tugas mengkoordinasikan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan, dan melaksanakan tugas yang dilimpahkan oleh Bupati untuk melaksanakan sebagian pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten serta tugas lainny asesuai ketentuan peraturan perundang- undangan;
- (4) Kecamatan dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (3) mempunyai fungsi;
- a. perumusan kebijakan teknis di tingkat Kecamatan;
- b. pengkoordinasikan pelaksanakan kegiatan di tingkat Kecamatan;
- c. pembinaan dan pelaksanaan tugas pemerintahan di Kecamatan;
- d. pelaksanaan tugas lain yang diperintahkan oleh Bupati; dan;
- e. pelaksanaan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
SUSUNAN ORGANISASI
Kecamatan, terdiri dari:
-
- a. Camat;
- b. Sekretariat;
- c. Seksi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum;
- d. Seksi Pelayanan Masyarakat;
- e. Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat;
- f. Kelurahan;
- g. Kelompok Jabatan Fungsional;
DAFTAR KECAMATAN DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT
<td< a=””></td<>
No. | Nama | Alamat |
---|---|---|
1. | Kecamatan Poto Tano | Jln. Telp. Email : Website : |
2. | Kecamatan Seteluk | Jln. Telp. Fax. Email : Website : |
3. | Kecamatan Taliwang DOKUMEN TERKAIT : 1. Taliwang – RKT 2020 2. Taliwang – LKjIP 3. Taliwang – RENSTRA 4. Taliwang – IKU 2016-2021 5.Taliwang – PK Murni 2020 6. Taliwang – PK Perubahan 2020 | Jln. Telp. Fax. Email : Website : |
5. | Kecamatan Brang Rea | Jln. Telp. Fax. Email : Website : |
5. | Kecamatan Brang Ene | Jln. Telp. Fax. Email : Website : |
6. | Kecamatan Jereweh | Jl. Telp. Fax. Email : Website : |
7. | Kecamatan Maluk | Jln. Telp. Email : Website : |
8. | Kecamatan Sekongkang | Jln. Telp. Fax. Email : |
TUGAS POKOK DAN FUNGSI LURAH
TUGAS DAN FUNGSI:
- Lurah mempunyai tugas pokok membantu Camat dalam:
- Melaksanakan kegiatan pemerintahan kelurahan;
- Melakukan pemberdayaan masyarakat;
- Melaksanakan pelayanan masyarakat;
- Memelihara Ketentraman dan ketertiban umum; dan
- Memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pelayanan umum.
- Dalam melaksanakan tugas, Lurah mempunyai fungsi:
- penyusunan program dan kegiatan Kelurahan;
- pengoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kelurahan;
- penyelenggaraan kegiatan pembinaan ideologi negara dan kesatuan bangsa lingkup rukun warga;
- pengoordinasian kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat;
- pembinaan penyelenggaraan terhadap kegiatan di bidang POS YANDU dan kebersihan;
- pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan bidang kesejahteraan sosial;
- pelaksanaan penatausahaan Kelurahan;
- pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsiny
SUSUNAN ORGANISASI:
- Lurah;
- Sekretaris Lurah;
- Kepala Seksi Pemerintahan;
- Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial;
- Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan;
- Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban; dan
- Kelompok Jabatan Fungsional.
DAFTAR KELURAHAN DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT
NO. | NAMA | ALAMAT |
1. | Kelurahan Dalam | Jln. Sudirman-Taliwang |
2. | Kelurahan Arab Kenangan | Jln. |
3. | Kelurahan Bugis | Jln. |
4. | Kelurahan Telaga Bertong | Jln. |
5. | Kelurahan Sampir | Jln. |
6. | Kelurahan Menala | Jln. |
7. | Kelurahan Kuang | Jln. |
PENJABAT SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT
NAMA: Drs. MULYADI, M.Si.
NIP: NIP : 196512311986081006
SEKRETARIAT DAERAH
Sekretariat Daerah adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, unsur staf yang membantu penyusunan kebijakan dan koordinasi pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Sekretariat Daerah dipimpin oleh seorang Sekretaris Daerah.
Susunan organisasi Sekretariat Daerah terdiri dari:
a. Unsur Pimpinan adalah Sekretaris Daerah;
b. Unsur Pembantu Pimpinan adalah Asisten Sekretaris Daerah terdiri atas :
1. Asisten Pemerintahan dan Aparatur membawahi 3 (tiga) Bagian sebagai berikut :
a) Bagian Pemerintahan, terdiri atas :
1) Subbagian Pemerintahan Umum;
2) Subbagian Pertanahan;
3) Subbagian Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Daerah.
b) Bagian Hukum, terdiri atas :
1) Subbagian Perundang-Undangan;
2) Subbagian Bantuan Hukum dan HAM;
3) Subbagian Dokumentasi dan Informasi Hukum.
c) Bagian Organisasi, terdiri dari :
1) Subbagian Kelembagaan;
2) Subbagian Tatalaksana;
3) Subbagian Analisis Jabatan dan Kepegawaian Setda.
2. Asisten Perekonomian dan Pembangunan membawahi 3 (tiga) bagian sebagai berikut :
a) Bagian Perekonomian, terdiri atas :
1) Subbagian Administrasi Perkonomian;
2) Subbagian Administrasi Sumber Daya Alam;
3) Subbagian Pengembangan Investasi dan Dunia Usaha.
b) Bagian Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, terdiri atas :
1) Subbagian Administrasi Pembangunan;
2) Subbagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa;
3) Subbagian Peningkatan Kapasitas SDM.
c) Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, terdiri atas:
1) Subbagian Administrasi Keagamaan;
2) Subbagian Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan;
3) Subbagian Administrasi Pendidikan dan Kesehatan.
3. Asisten Administrasi Umum membawahi 3 (tiga) bagian sebagai berikut :
a) Bagian Umum dan Perlengkapan, terdiri atas :
1) Subbagian Tata Usaha;
2) Subbagian Perlengkapan;
3) Subbagian Rumah Tangga.
b) Bagian Penyusunan Program dan Keuangan, terdiri dari :
1) Subbagian Penyusunan Program;
2) Subbagian Administrasi Keuangan;
3) Subbagian Evaluasi dan Pelaporan Keuangan.
c) Bagian Humas dan Protokol, terdiri dari :
1) Subbagian Humas;
2) Subbagian Peliputan dan Dokumentasi;
3) Subbagian Protokol.
4. Kelompok Jabatan Fungsional.
Bagan Struktur organisasi Sekretariat Daerah :
Selengkapnya:
Perbup Rincian Tugas dan Fungsi Sekretariat Daerah
Dokumen Terkait :
- RENSTRA SETDA
- RENSTRA SEKRETARIAT DAERAH 2018-2021 FINAL
- LKjIP SEKRETARIAT DAERAH 2018 FINAL
- IKU SETDA
- IKU SEKRETARIAT DAERAH 2018-2021 FINAL
- RKT DAN PK SETDA TAHUN 2019
- RENCANA AKSI SETDA 2019 – FINAL
- CAPAIAN RA ATAS PK SETDA -FINAL
LAKIP |
SAKIP |
|
|
|
|
|
|
Dokumen Tahun 2020:
BIODATA KEPALA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK
Nama : Muhammad Suharno, S.Sos.
NIP : 19681110 199803 1 014
Pangkat dan Golongan : Pembina Tk. I (IV/b)
Jabatan : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
VISI DAN MISI BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK
DI DALAM RPJMD KEPALA DAERAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT
VISI
“TERWUJUDNYA PEMENUHAN HAK-HAK DASAR MASYARAKAT YANG BERKEADILAN MENUJU KABUPATEN SUMBAWA BARAT SEJAHTERA BERLANDASKAN GOTONG ROYONG”
MISI
- MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG PARTISIPATIF DAN RESPONSIF BERLANDASKAN NILAI-NILAI AGAMA, KEARIFAN LOKAL, MUSYAWARAH MUFAKAT DAN GOTONG ROYONG;
- MEWUJUDKAN KUALITAS HIDUP MANUSIA DAN MASYARAKAT YANG TINGGI DAN MAJU;
- MEWUJUDKAN PEMENUHAN HAK-HAK DASAR MASYARAKAT DAN PELAYANAN PUBLIK YANG BERKUALITAS DAN BERMANFAAT;
- MEWUJUDKAN PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN BAGI KELOMPOK MASYARAKAT MISKIN DAN MASYARAKAT RENTAN MASALAH SOSIAL EKONOMI.
- MEWUJUDKAN PENINGKATAN DAYA SAING MENUJU KEMANDIRIAN EKONOMI DAERAH YANG BERBASIS EKOLOGI DAN LINGKUNGAN;
- MEWUJUDKAN INDUSTRIALISASI SEKTOR UNGGULAN KOMPARATIF DAN UNGGULAN KONPETITIF WILAYAH, INFLASI YANG TERKENDALI DAN PENCIPTAAN KESEMPATAN KERJA BAGI ANGKATAN KERJA YANG MENGANGGUR.
Dokumen Terkait: